Batu tourmaline adalah batu permata yang tergolong ‘semi precious stone’ yang tersedia dalam berbagai warna. Nama tourmaline berasal dari kata Tamil dan Sinhala “Turmali” atau “Thoramalli” yang diterapkan pada batu permata yang ditemukan di Sri Lanka.

Keindahan Warna Batu Tourmaline

Tourmaline memiliki beragam warna. Biasanya, turmalin yang kaya zat besi berwarna hitam sampai hitam kebiruan hingga coklat tua. Sementara varietas kaya magnesium berwarna coklat sampai kuning. Turmalin yang kaya kandungan lithium hampir berwarna: biru, hijau, merah, kuning, dan pink.

Turmalin water melon adalah permata jenis langka dari batu permata ini. Menampilkan tiga warna yang berbeda dalam kristal yang sama: hijau (kulit semangka), merah muda (buah manis) dan putih (kulit). Seperti pada batu permata ametrine, warna turmalin semangka terjadi 100% secara alami.

Secara psikologis, pink tourmaline merupakan kristal permata yang luar biasa untuk membersihkan emosional dari perasaan destruktif dan luka lama yang terakumulasi dari waktu ke waktu. Ini melepaskan rasa bersalah, khawatir, depresi dan kecemasan, dan membimbing emosi tersebut menjadi cinta diri.

Tinjauan psikologis tersebut adalah subjektif dan tergantung pada sugesti diri masing-masing. Intinya, keindahan batu permata tourmaline dapat mendorong rasa syukur kita dimana semakin sulit melihat keindahan alami pada dunia modern sekarang ini.

Berikut merupakan beberapa varian warna batu permata tourmaline yang sedang dijual secara online dengan harga promo hingga diskon 50%.

batu tourmaline multi warna (water melon tourmaline)
batu tourmaline hijau kebiruan
batu tourmaline hijau pekat bercahaya
batu tourmaline mata kucing (cat eye)
batu permata tourmaline warna pink merah muda
batu tourmaline indicolite

Salah satu warna turmalin yang paling banyak dicari dan yang umum tersedia adalah varietas merah muda / merah yang dikenal dalam perdagangan sebagai rubellite.

Warna turmalin hijau pastel memberi pasar alternatif terhadap batu zamrud yang kaya dengan warna hijau peroksida yang lebih lembut. Yang terbaik, turmalin hijau transparan, cemerlang, dan bersih, dengan warna hijau kebiruan yang menarik.

Kebanyakan turmalin hijau sangat pleochroic. Batu permata ini menunjukkan warna menarik di kedua arah – seperti hijau terang satu dan biru di tempat lain, ini merupakan tourmaline yang paling bernilai tinggi.

Ciri Batu Tourmaline Asli

Tourmaline mengkristal dalam sistem trigonal; Tidak ada mineral umum lainnya yang memiliki prisma tiga sisi. Pada dasarnya, dalam menentukan mana batu permata tourmaline asli dan mana yang palsu cukup mudah. Anda dapat melihat perbedaan tersebut dengan mata biasa.

 

Inklusi pada batu permata tourmaline yang paling