Mempelai wanita ibarat seorang ratu pada pelaminan pernikahan. Untuk itu, alangkah baiknya model cincin nikah menggunakan desain unik menggunakan batu permata selain berlian. Kenapa selain berlian ? harga berlian lebih mahal dan untuk resepsi pernikahan memerlukan permata yang lebih besar. Selain lebih jelas untuk dilihat mata para tamu undangan pernikahan, juga lebih jelas pada sesi foto pernikahan.

Contoh Model Cincin Nikah Untuk Wanita

Batu permata yang dapat digunakan untuk cincin nikah wanita bermacam-macam. Cincin kawin atau cincin nikah dapat menggunakan batu permata seperti citrine, garnet, black opal dan sebagainya.

Namun biasanya, batu permata yang memiliki nilai lebih tinggi adalah :

Ketiga permata tersebut, jika kualitas sangat bagus dan ukurannya sangat besar harganya malah dapat melebihi berlian. Berikut beberapa ide model cincin nikah untuk mempelai wanita, yang layak dikenakan saat acara resepsi pernikahan.

 

Cincin Kawin Batu Permata

Cincin Zamrud Pear Shape

Cincin Wanita ini menggunakan emas putih dan batu zamrud model pear shape dengan aksen micro setting butiran berlian ukuran kecil sebanyak 14 pcs. Model cukup simple namun tetap elegan. Llayak untuk dipakai saat resepsi pernikahan maupun untuk sehari-hari.

Cincin ini sedang ditawarkan di salah satu situs marketplace dengan harga Rp. 53 juta. Anda dapat membuat sendiri dengan biaya lebih hemat. Zamrud pear shape tersedia pada harga promo Rp. 5.7 juta, emas 2 gram dan print 3D berkisar Rp. 3.3 juta, 14 butiran berlian asli berkisar Rp. 14 juta. Sehingga total hanya Rp. 23 juta saja jika bikin sendiri atau hemat lebih dari 50%..

Cincin Safir Round Cut

Cincin Safir ini menggunakan emas putih dan batu safir round cut 6mm ~ 8mm. Model cincin nikah ini tergolong sebagai trilogy victorian seperti banyak digunakan di kerajaan Inggris. Oleh karena itu sangat tepat untuk model cincin nikah wanita. Menggunakan aksen berlian sebanyak 4 pcs.

Cincin ini ditawarkan di website asalnya dengan harga Rp. 48 juta. Safir Srilanka round cut berkisar Rp. 2 juta pada masa promo. Emas 2 gram dan print 3D berkisar Rp. 3 juta, 2 butiran berlian 0.3 carat sekitar Rp. 15 juta dan 2 butiran berlian 0.1 carat sekitar Rp. 5jt. Sehingga total hanya Rp. 25 juta saja..

Cincin Ruby Oval Cut

Dengan model simple dan elegan, cincin ini layak untuk untuk menghiasi jari seorang mempelai wanita. Cincin Ruby ini menggunakan emas putih dan batu ruby oval cut dengan dimensi sekitar 7mm ~ 5mm yang di dampingi aksen berlian sebesar 0.3 carat sebanyak 2 pcs.

Cincin ini ditawarkan di website asalnya dengan harga Rp. 36 juta. Ruby oval cut berharga Rp. 1.5 juta pada masa promo. Emas 2 gram dan print 3D berkisar Rp. 2.5 juta, 2 butiran berlian 0.3 carat sekitar Rp. 15 juta, total Rp. 19 juta.

Keuntungan Memakai Cincin Kawin Batu Permata

Dengan menghemat dari sisi pembuatan cincin pernikahan, tentunya rencana pernikahan anda dapat berjalan lebih cepat. Anda tidak perlu menunggu terkumpul uang yang lebih banyak memakan waktu. Disamping itu, anda juga dapat membuat cincin pria dengan metode serupa seperti diatas.

Sewa gedung pernikahan membutuhkan dana yang besar, belum lagi kostum dan konsumsi untuk acara pesta pernikahan. Dengan mengunakan permata pada cincin kawin, anda dapat lebih hemat dan dana penghematannya dapat dipakai untuk menutupi biaya sewa gedung nikah.

Tidak ada satu syarat pun yang mengharuskan anda memakai cincin kawin berlian. Anda dapat menggunakan cincin kawin batu permata.

 Anda tidak perlu terjebak dengan jargon semu “Diamond is Forever” karena pada kenyataannya di dunia ini tidak ada yang abadi.

Gunakan batu permata berkualitas untuk cincin kawin anda, dan dapatkan penghematan jutaan hingga puluhan juta rupiah. Ini merupakan keuntungan menggunakan batu permata untuk cincin kawin anda dan pasangan mempelai anda. Terutama bagi pasangan nikah di era milenium ini, menggunakan batu permata seperti zamrud, ruby dan safir memiliki kelas tersendiri. Bagi anda para toko emas yang menjual cincin kawin, ini merupakan peluang bisnis yang sedang memiliki momentum.

Silahkan lihat video disamping untuk mendapatkan inspirasi dalam membuat cincin kawin dengan batu permata. 

Ingat!! Semakin penghematan dapat dilakukan berlipat.. semakin cepat anda dapat pergi liburan bulan madu.

Pin It on Pinterest

Share This