Selama ini banyak kita lihat toko perhiasan emas rata-rata menjual kalung, anting, dan cincin emas menggunakan batu imitasi. Tentu pertimbangannya adalah jangkauan daya beli masyarakat yang di utamakan.

Jika anda berjualan di pasar atau di pertokoan modern, tentu anda memahami perilaku pembeli dan pengunjung di toko perhiasan emas anda. Awalnya, mereka akan melihat sekilas pada etalase pajangan anda.

“Lantas, apa yang dapat membuat pengunjung lebih tertarik dan memilih untuk masuk ke toko emas anda ?”

Berikut cara untuk meningkatkan laba dan daya saing untuk toko perhiasan emas anda.

Miliki Daya Tarik Yang Lebih di Etalase Depan Toko Perhiasan Emas Anda

Kilauan batu permata asli yang berkerlip tajam dan atraktif sangat berbeda dengan batu imitasi yang kilauannya konstan. Akan tetapi, tidak semua batu permata asli dapat memberikan daya tarik. Prinsipnya adalah semakin bagus kualitasnya semakin kuat memberikan daya tarik.

Anda dapat membayangkan 2 buah toko perhiasan emas, yang satu memajang cincin permata asli yang berkilau tajam dan atraktif. Sementara itu, toko emas sebelahnya memajang perhiasan emas batu imitasi dengan kilauan yang konstan. Tentunya, pertama kali yang akan dipilih orang untuk melihat-lihat adalah yang menjual batu permata asli bukan?

Apalagi jika mereka mendekat dan menanyakan harganya tidak terlalu jauh berbeda dengan perhiasan emas batu imitasi. Disini anda dapat menempatkan strategi variasi harga dengan memajang perhiasan emas dengan batu permata asli tanpa hasil cek keaslian dan yang dengan hasil cek keaslian.

Anda dapat menempatkan cincin emas batu permata dengan memo hasil cek keasliannya diatas bagian perhiasan emas permata asli yang tanpa hasil cek keaslian. Dengan pendekatan ini, anda lebih memberikan pilihan bagi pengunjung dan juga menambah potensi pendapatan bisnis anda.

Batu permata asli dan berkualitas bagus tidak selamanya mahal harganya. Dengan kualitas bagus namun harga tidak sampai jutaan, tentunya dapat memberikan daya saing pada toko perhiasan emas anda dibanding toko perhiasan emas lainnya.

Keuntungan Menggunakan Batu Permata Asli Harga Murah

Ada beberapa batu permata yang tergolong murah namun berpotensi dapat meningkatkan nilai jual perhiasan emas anda maupun meningkatkan daya saing toko perhiasan emas anda.

Seperti batu peridot, citrine, garnet, topaz, kecubung dan biduri bulan, merupakan batu permata yang memiliki kilauan pada kristal alami berwarna khas. Batu permata tersebut berkisar ratusan ribu rupiah. Jika dengan memo hasil cek keaslian batu mulia dapat berkisar Rp. 500 ribu lebih.

Misal, harga cincin emas 3 gram Rp. 2 juta, dengan laba Rp. 500  ribu, anda dapat tambahkan batu permata asli tanpa memo keaslian seharga Rp. 200 ribu. Dengan cara ini, anda dapat menjual di harga Rp. 2.2 juta yang tidak terlalu berbeda jika pakai batu imitasi.

Tentunya, anda tetap harus sediakan perhiasan emas batu imitasi, dan anda dapat turunkan harganya dengan melunak pada negosiasi harga agar lebih kompetitif dan menjaring banyak pelanggan setia.

Dengan mengunakan batu permata asli, selain meningkatkan daya tarik yang lebih kuat, anda juga mengatasi homogenitas di lingkungan tempat anda berjualan. Dan biasanya, jika anda memiliki perhiasan permata tertentu yang sedang dicari seorang pelanggan, maka rekan toko perhiasan emas anda akan menjualkan perhiasan permata anda tersebut.

Harga Batu Permata Asli

Berikut beberapa contoh harga batu permata asli yang sedang ditawarkan sebuah toko batu permata online.

Harga Batu Mulia Tanpa Memo Keaslian (Keaslian Terjamin)

Peridot
harga batu permata peridot tanpa memo

Rp. 40.000 per pcs | Lihat

Citrine

harga permata citrine asli cukup murah

Rp. 225.000 | Lihat

Garnet

harga garnet 4 pcs 200rb an

Rp. 51.625 per pcs | Lihat

Topaz

harga batu topaz 120rb

Rp. 120.000 | Lihat

Kecubung