Mungkin selama ini bagi kita yang awam beranggapan bahwa batu safir itu warnanya hanya biru, memang pada kenyataannya batu safir kebanyakan berwarna biru akan tetapi juga terdapat dalam warna lainnya seperti ungu, merah, oranye, kuning, hijau, putih, dan hitam. Dari 8 warna batu safir tersebut kemungkinan teradapat percampuran antara beberapa warna sampai adanya juga istilah bi-colour sapphire atau batu safir yang memiliki 2 warna dalam satu bongkahan batu mulia tersebut.

Berbagai Warna Batu Safir dan Informasi Penjualannya

Berikut beberapa warna batu safir sekaligus info promosi produk batu safir asli (semua ada memo hasil cek keasliannya)  ..artikel sekaligus iklan batu safir ceritanya niy;)

Indeks Warna Batu Safir

Safir Ungu

Permata batu safir ungu ini memiliki serat yang antik, dan serat ini adalah ciri khas dari keaslian sebuah batu mulia safir. Berukuran 9.83mm x 7.24mm x tebal 3.43mm, berat 2.62 carat, kristal bening dan luster menyala dibagian pinggir secara horisontal pada Natural Purple Sapphire ini.

Cukup menarik untuk diamati dengan kaca pembesar batu mulia atau loop, dan tentunya bagus juga untuk diikat dijadikan hiasan utama pada sebuah batu cincin. Batu safir ungu ini dijual dengan harga promosi Rp. 1.750.000 . Penjualan batu safir ungu ini disertai hasil cek keaslian batu mulia.

Safir Oranye

Biasanya safir berwarna oranye ini berasal dari Songea, daerah bagian selatan di negara Tanzania. Namun sekali lagi, keindahan batu permata safir tidak bergantung dari daerah mana asal ditemukannya. Batu orange sapphire ini memiliki luster permukaan yang full blink-blink. Ukuran  6.82mm x 5.36mm x tebal 3.00mm dan berat 0.98 carat.

Sangat ideal untuk dijadikan perhiasan cincin pria maupun wanita, baik diikat dengan perak atau dengan emas putih sehingga lebih “terangkat” warna orange nya.

Batu safir songea ini dijual dengan harga Rp. 945.000 .. nah tunggu apa lagi segera beli batu orange sapphire ini sekarang juga .. mumpung masih tersedia lho ..

Safir Kuning

Batu safir berwarna kuning termasuk yang paling banyak dicari terutama oleh para penggemar perhiasan mewah di Indonesia. Dengan kritstal yang bening dan serat yang unik menjadikan batu mulia safir kuning ini semakin indah dan menawan baik diikat dengan cincin emas kuning maupun perak maka anda bisa mendapatkan sebuah cincin permata yang cukup exclusive.

Jika anda tertarik, silahkan order online safir kuning berukuran 5.03mm ~ 5.47mm x tebal 3.43mm dengan berat 0.77 carat yang dijual dengan harga promosi Rp. 682.500,-.

Penjualan safir kuning ini dilengkapi dengan hasil cek keaslian batumulia.

Safir Hijau

Batu safir yang satu ini tergolong memiliki kualitas kristal yang lebih bagus, ciri kualitas batu safir yang bagus juga di tentukan dari struktur kristal dalam batu mulia yang membentuk keindahan dan kerlipan yang atraktif baik di dalam batu maupun di permukaan, dan ini hanya terdapat pada batu permata asli.

Gambar disamping sebetulnya adalah batu safir hijau keabu-abuan (greyish green) dengan ukuran 6.8mm x 5.2mm x tebal 4.5mm berat 1.38 carat. Batu safir hijau ini dijual di harga Rp. 950.000. Silahkan lihat juga cincin safir hijau kualitas bagus hasil pilihan pakar penilai keindahan permata kelas dunia!

Safir Hitam

Batu mulia yang kita lihat disamping disebut juga Black Star Sapphire atau safir hitam dengan efek bintang. Batu permata safir hitam ini banyak disukai baik oleh pria maupun wanita. Namun di Indonesia kebanyakan baru kaum pria yang menyukai batu black star sapphire ini.

Fenomena bintang 6 sudut akan terlihat jika batu mulia ini terkena cahaya. Kualitas batu black star safir ditentukan dari ratanya warna hitam dan ketajaman 6 ray star nya. Tajam disini artinya tidak membutuhkan intensitas cahaya terlalu besar untuk menampilkan 6 ray starnya.

Batu safir black star ini memiliki berat 9.65 carat. Dengan uuran 11mm x tebal 5.5mm, batu permata safir black star ini ini banyak tersedia emban cincin di toko perhiasan. Harga Promo Black Star Sapphire Rp. 1.100.000

Safir Putih

Natural White Sapphire ini tergolong pada warna putih susu atau milky white dengan kristal yang transparansinya tidak terlalu bening menjadikan safir putih ini cukup fancy untuk dijadikan cincin perhiasan, terutama untuk pasangan yang akan mengikat janji suci.

Bentuk kotak cushion (sudut lengkung) berukuran  5.61mm x 5.29mm x tebal 3.72mm atau seberat 1.09 carat. Harga safir putih yang mirip berlian ini sangat murah pada masa promosi hanya Rp. 745.000 sudah termasuk hasil cek keaslian.

Anda berminat ? silahkan belanja online safir putih ini sekarang juga ..

Safir Biru

Batu permata safir warna biru seperti foto disamping biasanya berasal dari Ceylon. Srilanka adalah sebuah negara yang kaya akan batu permata berkualitas.

Berukuran 7.1mm x 4.9mm x tebal 3.5mm dengan warna biru gradasi. Terdapat serat inklusi dan cahaya kerlipan di permukaan tajam serta atraktif. Ini merupakan ciri khas batu safir srilanka.

Batu Mulia pilihan ini khusus untuk anda para penggemar, ditawarkan dengan harga promosi Rp. 945.000. Saatnya kita semua pakai cincin batu mulia asli dengan permata safir biru yang indah alami ini sembari ber-investasi.

Safir Dua Warna (bi-colour)

Nah .. ini batu safir yang unik dan cukup langka. Di dalam batu permata ini ada 2 warna yang dominan atau disebut juga sebagai natural bi-colour sapphire. Batu permata safir seperti ini biasanya di incar oleh para kolektor batu mulia diseluruh penjuru dunia karena keunikan dan kelangkaannya.

Berukuran 9.01mm x 6.87mm x tebal 3.47mm dengan warna biru dan near colorless, batu safir dua warna ini ditawarkan dengan harga promo Rp. 2.7 juta saja. Anda dapat koleksi batu mulia langka ini dan jual kembali berlipat ganda ke pemburu batu permata unik dan langka.

Demikian ulasan singkat mengenai warna warni pada batu permata safir sekaligus perkenalan harga batu safir.

Hobby batu mulia terkadang sangat mengasyikan dan dengan dukungan memo hasil cek keaslian maka hobby tersebut dapat juga sekaligus menjadi investasi atau sebagai suatu cara menabung yang baru .. Terimakasih.

Sorry this site disable right click
Sorry this site disable selection
Sorry this site is not allow cut.
Sorry this site is not allow copy.
Sorry this site is not allow paste.
Sorry this site is not allow to inspect element.
Sorry this site is not allow to view source.

Pin It on Pinterest

Share This