Sekarang Anda tidak perlu jauh-jauh ke Wonogiri untuk sekedar mengobati kekangenan akan santapan kuliner bakso. Sebuah tempat makan bakso di Ciracas ini dapat menjadi pertimbanga Anda.

Mungkin bagi Anda yang gemar makan bakso, informasi ini akan bermanfaat. Berikut ulasan kami mengenai tempat makan bakso di Ciracas, Jakarta Timur, yang memiliki cita rasa khas baso sapi halal Wonogiri.

Tempat Makan Bakso di Ciracas (Jakarta Timur)

Kali ini kita akan mengulas tentang tempat makan bakso dengan cita rasa khas bakso sapi Wonogiri. Berada nyaman 

Berdasarkan review di Google Maps, tempat makan bakso yang satu ini memiliki banyak review positif. Memang terlihat grafiknya selalu ramai dan hampir penuh, akan tetapi tidak ada antrian karena rata-rata pengunjung menghabiskan waktu 30 sampai 45 menit.

Sehingga, Anda tidak perlu khawatir akan menunggu lama untuk makan bakso enak khas Wonogiri ini.  Baik di jam makan siang, maupun di jam makan malam, Anda akan tetap terlayani dengan cepat.

Anda dapat klik di sini untuk melihat langsung tingkat keramaian di Bakso Prabu sekaligus untuk melihat review dan peta lokasi via Google Maps.

Dengan naik GrabCar, kami melintasi Terminal Bis Kampung Rambutan dan belok kiri setelah terminal tersebut.

traffic tempat makan bakso di ciracas

Lantas ada pertigaan belok kanan masuk ke Jalan Raya Centex. Tidak jauh dari situ, ada sebuah tempat makan bakso di Ciracas yang sudah cukup terkenal, namanya “Bakso Prabu”.  

Begitu Anda melihat “Soto Blankon” disitulah letak Bakso Prabu, disamping Soto Blankon. Mereka masih satu lokasi tanah di Jl. Raya Centex yang tidak terlalu jauh dari Terminal Kampung Rambutan. Silahkan lihat peta lokasi Bakso Prabu melalui Google Maps di bawah ini, jika Anda ingin langsung meluncur ke lokasi.

Nama tempat makan bakso ini cukup unik. Bentuk restoran bakso di Ciracas ini cukup unik, bermodel rumah khas Jawa seperti sebuah pendopo besar. Didalamnya ada banyak tempat duduk dengan meja seperti biasa dan juga ada ruangan untuk lesehan. Wow seru sekali makan bakso sembari lesehan bisa selonjoran kaki.

Apalagi issue nya di Bakso Prabu akan ada menu lain dan dengan model Open Kitchen, dimana kita dapat melihat menu kita dimasak oleh para Koki berpengalaman. Ini akan bikin tambah seru lagi tentunya.

Menikmati Hidangan Bakso Sapi Khas Wonogiri, Solo

Setelah melihat menu, kami putuskan untuk order bakso dan mie ayam serta minuman es kelapa dan es teler. Bakso yang dihidangkan tidak lama tersedia, kurang dari 10 menit menu bakso pesanan kami sudah tersedia. Terlihat bakso sapi yang memiliki tekstur daging sapi giling yang khas dan juga Mie Ayam dengan daging ayam yang di potong seperti kubus.

Bakso Enak di Ciracas

Biasanya, dalam memakan hidangan daging, ada beberapa hal yang mungkin kita khawatirkan seperti halal atau tidaknya dan juga keras atau tidaknya, sebelum sampai lezat atau tidaknya.

Kebetulan kami berkesempatan bertanya pada karyawan di Bakso Prabu, bahwa pemiliknya dan pekerjanya adalah mayoritas muslim. Di lokasi tersebut, terdapat sebuah Musholla yang sangat khusus diperhatikan kenyamanannya dan kebersihannya untuk para pengunjung restoran bakso di Ciracas ini.

Mengenai kebersihan dan kualitas bahan makanan, Anda tidak perlu khawatir. Hal tersebut sangat dijaga oleh Bakso Prabu, lalat tidak tertarik masuk ke Bakso Prabu yang selalu bersih dan wangi, serta bahan makanan yang tersimpan rapat pada lemari chiller khusus untuk kuliner.

Bakso disimpan di Freezer, namun jika ingin di pindahkan ke panci rebusan, bakso tersebut tidak langsung di ceburkan ke panci akan tetapi di proses dulu di Chiller agar ketika direbus tidak menjadi keras atau alot. Tidak semua orang sanggup gigit bakso alot. Kekhawatiran bakso yang alot tersebut dapat dihindarkan jika Anda memilih Bakso Prabu sebagai tempat makan bakso yang lezat, khas Solo, Wonogiri.

Inilah salah satu tempat makan Bakso yang benar-benar di urus secara profesional. Bakso Prabu sudah ada 2 cabang, di Cibinong dan di Jogja.

Menu Bakso Prabu

Memang namanya Bakso Prabu, akan tetapi selain menyediakan hidangan Bakso khas Wonogiri, Solo, mereka juga menyediakan menu lainnya seperti Mie Ayam, Somay dan segera hadir Nasi Gorang, Sapi Lada Hitam dan sebagainya dengan konsep “Open Kitchen”.

Makanan

Tentunya Bakso sapi dengan berbagai varian umum seperti Bakso Urat, Bakso Telur dan Bakso Tahu juga tersedia di lokasi makan bakso yang terdekat dari Terminal Kampung Rambutan ini.

Tempat makan bakso di Ciracas ini juga menyediakan Siomay dan Mie Ayam. Bahkan, karena masih satu lokasi dengan Soto Blankon yang sangat populer di Jogja, Anda juga bisa memesan menu Soto di Bakso Prabu.

Memang, seperti Soto Blankon, potongan daging ayam pada menu Mie Ayam di Bakso Prabu. Bentuknya seperti kubus, bumbu kecap masih terasa, dan juga dagingnya daging ayamnya empuk seperti daging ikan tuna. 

Minuman 

Selanjutnya kita bisa pesan minuman seperti es teler, es kelapa muda, es alpukat, jus jeruk, teh manis, yang semuanya tersedia dengan harga belasan ribu rupiah.

Es Teler di Bakso Prabu memiliki ciri khas tersendiri, khas kuliner Jawa Tengah. Dengan dicampur kacang merah rebus, memberikan pengalaman baru dalam menyantap bakso yang biasanya cukup dengan es teh manis atau es kelapa muda saja.

Bakso Prabu tidak menekan pengunjungnya dengan harga minuman yang tinggi. Ada saja lho restoran yang makanannya murah, tapi harga menu minumannya rata-rata sampai 3 x lipat dari  harga rata-rata di tempat lain. Di Bakso Prabu aman .. setelah Anda kepedasan lantaran hobby makan bakso pedas, minuman gratis pun selalu tersedia.

Selain minuman segar yang sehat, bakso prabu juga menyediakan minuman hangat seperti teh hangat, jeruk hangat, dan lain-lain.

Sehingga, di musim hujan yang katanya sebentar lagi datang di Jakarta, dapat Anda manfaatkan dengan menjajal kelezatan Bakso Prabu di Ciracas, Jakarta Timur.

Ada sebuah chiller besar khusus untuk tempat menyimpan buah-buahan yang akan digunakan dalam membuat minuman segar di Bakso Prabu. 

Dengan cara seperti itu, selain terjaga dari debu dan kotoran lalat, kualitas bahan juga lebih terjamin. Ini yang menentukan suatu makanan atau minuman enak atau tidaknya. Semua dari bahan berkualitas, selain dari racikan bumbu tertentu.