Solo yang merupakan tempat asal salah satu Presiden Indonesia memiliki segudang kuliner yang lezat. Merupakan satu hal yang menarik bagi kami untuk mengangkat mengenai wisata kuliner Solo dengan pemandangan indah Gungung Lawu.

Perjalanan dimulai dari Jakarta dengan Kereta Argo Lawu. Perjalanan 6 jam on time sampai di stasiun Solo Balapan. Terasa perut lapar, mampir di angkringan yang banyak terlihat gorengan dan sate buntel. Mencicipi sejenak sembari seruput kopi membuat semangat berpetualang terisi kembali,

Perjalanan Wisata Kuliner Solo Hingga ke Karanganyar

Nasi liwet, serabi solo, timlo, sate buntel, tengkleng, es dawet telasih dan sebainya merupakan kulner khas Solo seperti yang sudah banyak diketahui oleh umum. Namun ada yang berbeda ketika kami menelusuri wisata kuliner Solo hingga ke Karanganyar.

Sebuah restoran menyajikan hidangan spesial Nila Bakar Merah dan Sop Ikan Nila yang rasanya daging ikan dan bumbunya sangat lezat. Memang, kuliner di Solo biasanya untuk kantong orang Jakarta termasuk murah. Akan tetapi restoran ini tampilannya cukup mewah.

Dengan model pendopo kayu jati yang dihiasi lampu-lampu memberikan kesan elegan pada restoran ini. Ternyata restoran ini tidak hanya menawarkan hidangan khas Solo, akan tetapi juga ada Chinese Food yang Halal (sertifikat MUI).

Selain itu, kami juga menemukan menu sop iga yang disajikan dengan panci di atas meja. Memang, tempat ini cukup berkelas akan tetapi sekali lagi harganya cukup murah.

Bahkan untuk paket rombongan, mereka mematok mulai dari hanya Rp. 35.000 per orang. Ya, tempat ini juga sering dipakai untuk rapat dinas, seminar, dan acara sosialisasi pada hari-hari kerja. Memang sangat nyaman sekali restoran ini untuk tempat meeting dan acara lainnya.

Pemandangan Indah Gunung Lawu

Gunung Lawu merupakan gunung ‘stratovolcano’ besar yang membentang di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah, Indonesia. Sisi utara sangat terkikis dan sisi timur berisi danau kawah parasit dan kerucut parasit. Area fumarolik terletak di sisi selatan di 2.550 m. Satu-satunya aktivitas Lawu yang dilaporkan terjadi pada tahun 1885, ketika gemuruh dan abu vulkanik ringan dilaporkan. Begitu menurut Wikipedia.

sunrise gunung lawu @omah simbok resto

Keindahan Gunung Lawu dapat dinikmati di sekitaran Karanganyar. Kami memilih untuk ke sebuah restoran dengan model pendopo bernama Omah Simbok Resto Park & Garden.

Tempat ini cukup luas, dan ternyata di belakangnya ada kebun dan tempat makan outdoor model Gazebo dan tenda-tenda. Cukup unik, dan terlihat jelas pemandangan Gunung Lawu yang berdiri dengan megahnya.

Ketika pagi hari, kami coba berusaha menangkap momen sunrise Gunung Lawu di restoran tersebut, seperti pada foto disamping.

Omah Simbok Resto memang sangat strategis untuk menangkap momen keindahan Gunung Lawu.

Omah Simbok, Restoran Nyaman Pemandangan Gunung Lawu

Menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit dari kota Solo, ketika jalan mulai menanjak dan terasa hawa yang adem, restoran ini terletak di sebelah kanan. Bersebelahan dengan Bali Ndeso dan sebelum Ndoro Donker di Desa Kemuning.

Lokasi Omah Simbok Resto memang di kawasan kebun teh Bukit Kemuning. Setiap akhir pekan, tempat ini selalu ramai dikunjungi baik oleh rombongan dan keluarga. Sedangkan di pagi hari, restoran Omah Simbok sering dipakai untuk acara senam kantor.

Omah Simbok Resto memiliki beberapa area untuk makan dan minum. Diantaranya: area lesehan, area aula untuk makan prasmanan dan seperti di restoran biasanya, area gazebo dan area tenda-tenda.

Seluruh lokasi tersebut memiliki pemandangan Gunung Lawu yang indah. Kala senja akan terlihat bayangan yang menarik di Gunung Lawu dan ini dapat terlihat cukup dengan duduk di restoran Omah Simbok Karanganyar tersebut.

Maka tak heran banyak pemuda dan pemudi yang hilir mudik berdatangan ke Omah Simbok Resto selain makan mereka foto-foto selfie di setiap sudut restoran dan kebun di lokasi wisata kuliner Solo tersebut.

Di Hari Kerja, Tempat Ini Cocok untuk Meningkatkan Produktivitas Anda

Omah Simbok Resto di hari kerja sangat tepat untuk Anda yang hobby menulis. Situasi sangat tenang dan nyaman. Anda dapat memesan makanan, cemilan dan aneka minuman seperti mocktail. Anda dapat melepas penat dengan merebahkan badan sejenak di tempat makan tenda ataupun di gazebo.

Restoran Omah Simbok dilengkapi dengan koneksi internet high-speed, yang dapat mendukung kinerja Anda dalam melakukan penelitian kecil di Google. Anda dapat membawa laptop dan bekerja di tenda-tenda yang ada atau di area lainnya di Omah Simbok Resto.

Ditemani dengan suara gemericik air dari kolam ikan, udara yang sejuk, serta pemandangan hijau dan Gunung Lawu yang indah dapat meningkatkan produktivitas Anda dalam bekerja.

Demikian untuk Adik-adik Mahasiswa yang sedang mempelajari pemasaran digital dapat bersama teman ke Omah Simbok Resto untuk bekerja atau diskusi kelompok. Tentunya sembari ditemani dengan kudapan seperti pisang goreng keju coklat dan segelas es teh manis leci. Syedappp betulll.. 

Nah .. untuk Anda yang sedang berada di Kota Solo dan ingin menjajal tempat kuliner teranyar dengan spot yang mendukung untuk hobby fotografi Anda, Omah Simbok Resto dapat kami rekomendasikan untuk Anda. 

Anda dapat set Google Maps untuk menuju ke Omah Simbok Resto cukup dengan ketik “Omah Simbok Resto”. Anda akan diarahkan oleh suara mbak Google untuk menuju ke destinasi kuliner di Karanganyar tersebut.

Pin It on Pinterest