Trigona lebah menyimpan madu dalam pot penyimpanan yang terbuat dari cerumen (100% Propolis) yang disekresikan dari kelenjar di perut lebah pekerja, dikombinasikan dengan propolis yang berasal dari resin yang dikumpulkan dari tanaman. Karena itu madu klanceng asli  dipengaruhi oleh infiltrasi kandungan propolis.

Sekilas Tentang Lebah Trigona

Di sisi lain, lebah madu trigona menyimpan madu yang murni terbuat dari propolis. Propolis hanya digunakan untuk menutup ruang ekstra antara sarang dan rongga; akibatnya madu klanceng asli ini tidak terpengaruh oleh propolis selama penyimpanan.

Dalam sebuah studi penelitian 2007 yang dilakukan oleh ilmuwan Jepang yang dipimpin oleh Kanazawa University Graduate School of Medical Science, menggunakan metodologi yang sama untuk mengukur UMF – menemukan bahwa aktivitas anti-bakteri lebah madu tanpa sengatan sangat kuat bahkan jika dibandingkan dengan madu manuka.

Ketika membandingkan aktivitas aktivitas anti-bakteri lebah Trigona tanpa sengat, sangat kuat bahkan jika dibandingkan dengan madu manuka. Kita dapat lihat bahwa potensi madu klanceng asli (Aktif 25+) setara dengan hampir madu Manuka UMF 25+ (semakin besar jumlah aktivitas antibakteri yang lebih kuat).

Budidaya Madu Klanceng Asli Secara Organik

Lebah Trigona jauh lebih rentan terhadap penyakit dan hama karena ukurannya yang kecil dan penggunaan propolis yang ekstensif – yang merupakan pembasmi hama alami dan penolak hama.

Oleh karena itu tidak perlu menggunakan pestisida berbahaya atau bahkan antibiotik.

Para peternak lebah yang bekerja sama dengan kami juga memilih peternakan yang dekat hutan alam, jauh dari kota, tempat pembuangan sampah atau pertanian non-organik lainnya.

Melalui proses pendidikan, para petani ini juga menghindari penyemprotan tanaman mereka dengan pestisida dan pupuk buatan. Hal ini memungkinkan lebah trigona kembali menyerbuki tanaman mereka lebih efektif. Hasil akhirnya adalah peningkatan 20-40% dari hasil panen mereka.

Hubungan kerja dengan alam ini menjamin kemurnian madu dan tanpa terkontaminasi pestisida atau polusi.

Sistem Ternak Lebah Klanceng Yang Berkelanjutan

Tidak seperti lebah madu pada umumnya yang, lebah Trigona memiliki toleransi yang tinggi terhadap hama dan penyakit karena ukurannya yang lebih kecil dan penggunaan propolis yang ekstensif, yang berfungsi sebagai pembunuh kuman dan hama.

Mereka juga tidak memerlukan pemeliharaan makanan (biasanya air yang diberi gula) karena mereka menyimpan kelebihan serbuk sari sepanjang tahun. Selanjutnya sarang mereka dapat dengan mudah dipecah dan diangkut untuk membantu penyerbukan tanaman lain.

Kami juga tidak memanen semua madu di sarang – menyisakan setidaknya 20% untuk koloni. Panen kami dilakukan hanya selama musim aliran madu di mana lebah kami masih bisa mencari makanan, dan menghindari musim hujan di mana lebah tidak mampu melakukannya.

Jual Madu Klanceng Asli 500 Mili Liter

Kami menjual madu klanceng asli dalam bentuk botolan 500 mili liter. Harga per botol Rp. 300.000,- sebelum pengiriman JNE. Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia.

Madu trigona klanceng merupakan madu yang paling istimewa diantara jenis madu-madu lainnya. Madu trigona klanceng ini masih sulit di dapat karena masih jarang yang membudidayakannya. Harga madu klanceng asli ini lebih murah jika dibandingkan kesehatan yang terjaga.

Madu trigona klanceng ini tersusun dari beberapa molekul gula, mineral, vitamin, protein dan asam amino.

  • Kandungan Vitamin: Thiamin (B1), Riboflavin (B2), (B3), Asam Askorbat (C), (B5), Piridoksin (B6), Niasin, Asam pantotenat, Biotin, Asamfolat dan Vitamin K
  • Mineral: Natrium (Na), Kalsium (Ca), Magnesium (Mg), Alumunium (Al), Besi (Fe), Fosfor dan Kalium (K), Potassium, Sodium Klorin, Sulfur.

Produk kami juga telah menjalani studi independen untuk menguji efektivitas antibakteri. Produk madu klanceng asli kami memusnahkan rata-rata 83% bakteri.

Manfaat Madu Klanceng Asli

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Mengurangi reaksi alergi
  • Meningkatkan metabolisme tubuh
  • Mencegah dan mengobati pilek / influenza
  • Menyembuhkan radang dan infeksi
  • Mengendalikan radikal bebas dan mengurangi tanda-tanda penuaan
  • Tingkatkan asupan vitamin, mineral, dan enzim esensial

Produksi Madu Klanceng Asli Cukup Terbatas

Karena ukurannya yang kecil, lebah Trigona mengumpulkan nektar dalam radius 300-500 meter dari sarang – dari berbagai tanaman yang lebih besar. Oleh karena itu, sementara lebah madu lainnya yang dibudidayakan secara besar-besaran dapat menghasilkan sekitar 30 kg madu per tahun, lebah madu tanpa sengatan ini hanya menghasilkan sekitar 500 g madu per tahun – dipanen setahun sekali di musim kemarau..

Madu asli klanceng kami diberi label secara dengan jumlah 500 mili liter per botol..

Formulir Pembelian Madu Klanceng Asli

5 + 11 =

Testimoni Langsung Dari Pengguna

 

Pin It on Pinterest

Share This