Batu mulia ini tergolong memiliki nuansa keindahan tersendiri. Keindahan batu biduri bulan biru yang bening dengan fenomena cahaya ‘blue sheen‘ di dalamnya dapat dengan mudah menarik perhatian mata yang melihat. Cincin biduri bulan banyak digemari orang di seluruh dunia, terutama di Eropa.

Umumnya, masyarakat Eropa lebih menyukai keindahan alami. Hal ini dapat di representasikan dengan jelas oleh batu biduri bulan biru dalam bentuk perhiasan baik cincin, kalung, anting, maupun gelang.

Ciri Keaslian Batu Biduri Bulan Biru

Pada umumnya cukup mudah untuk menentukan mana batu biduri bulan yang asli dan mana yang palsu. Namun, ada batu mulia lainnya yang bernama “Labradorite” yang terkadang di jual oleh pedagang sebagai “Biduri Bulan”. Beda biduri bulan biru dengan labradorite adalah pada fenomena cahaya di dalamnya. Biduri bulan hanya memiliki cahaya berwarna biru,sedangkan labradorite memiliki cahaya kuning selain cahaya biru.

Pada dasarnya, biduri bulan dengan labradorite adalah satu golongan mineral feldspar.

Labradorite sering disebut sebagai “Biduri Bulan Pelangi” akan tetapi dalam dunia gemologi tetap dinyatakan berbeda dengan batu biduri bulan. Hal ini sama halnya dengan material Beryl, dimana hanya beryl tertentu yang memenuhi syarat warna dan lainnya dapat dikatakan sebagai batu zamrud.

Ide Kreasi Cincin Biduri Bulan Biru untuk Pria dan Wanita

Berikut contoh desain cincin pria dan wanita yang menggunakan batu biduri bulan biru berkualitas bagus.

Cincin menggunakan Silver 925 yang lebih pas dikenakan untuk pria. Seperti terlihat pada foto disamping, batu biduri bulan tersebut sangat bening dan memiliki fenomena cahaya biru yang sangat jelas dan lembut.

Model cincin tersebut tergolong bergaya “Art Nouveau” yang banyak disukai oleh orang-orang di Eropa. Akan tetapi, beberapa desainer perhiasan perak di Bali juga sudah ada beberapa yang masuk ke pasar internasional dengan model “Vintage“.

Harga cincin biduri bulan tersebut ditawarkan di harga Rp. 17 juta pada salah satu website marketplace internasional.

Cincin wanita ini menggunakan bahan emas 14k dan model seperti tali tambang. Batu biduri bulan tersebut tergolong bening dan bercahaya biru yang sangat jelas. Walaupun terlihat ada serat, namun secara tetap indah secara keseluruhan.

Cincin emas tersebut sedang ditawarkan di harga Rp. 37 juta pada sebuah situs marketplace dunia. Anda dapat membuat sendiri dengan modal yang jauh lebih murah tentunya. Oleh karena itu, segera miliki batu biduri bulan yang berkualitas terlebih dahulu.

Anda dapat membuat sendiri cincin biduri bulan tersebut yang hanya membutuhkan sekitar Rp. 6 – 7 juta rupiah.

Cincin biduri bulan ini memiliki model yang cukup simple namun tetap elegan dan berwibawa, bahan memakai emas putih. Menggunakan batu biduri bulan yang hanya berukuran 2.5 carat. Tentunya dengan kualitas batu biduri bulan yang bagus, maka keindahan cincin tersebut secara keseluruhan dapat dengan mudah di kenali mata yang melihat.

Cincin emas putih 14K ini sedang ditawarkan di marketplace khusus seni dan kerajinan seharga Rp. 8.5 juta. Tentunya, jika anda ingin membuat sendiri maka anda dapat banyak berhemat. Pembuatan cincin sekarang ini sudah lebih mudah. Anda dapat membuat cincin dengan printer 3D, cukup bermodal gambar design atau foto.

Kualitas Batu Biduri Bulan

Kualitas batu biduri bulan atau “Natural Moonstone” ditentukan dari kebeningan dan fenomena cahaya biru di dalamnya. Batu biduri bulan tergolong baru mulia alami yang banyak serat di dalamnya. Serat tersebut dapat menghalangi ruang gerak sinar biru di dalamnya. Oleh karena itu, semakin bening dan bersih, serta semakin jelas warna cahaya biru maka keindahan batu biduri bulan tersebut memiliki nilai yang lebih.

Berikut contoh batu biduri bulan yang berkualitas bagus:

Harga Batu Biduri Bulan

Untuk yang banyak serat dan warna cahaya birunya kurang terang, harga per carat sekitar ratusan ribu rupiah. Sedangkan untuk batu biduri bulan yang bening dan cahaya birunya jelas, harganya mulai dari Rp. 1 juta per carat bahkan bisa lebih, tergantung seberapa besar batu biduri bulan tersebut. Batu biduri bulan yang bagus dengan cahaya biru yang penuh dalam satu bidang batu tersebut harganya bisa lebih mahal lagi.

Akan tetapi, jika sudah dipasang pada sebuah cincin yang anda kreasikan, harga jual cincin biduri bulan dapat lebih berlipat lagi bahkan hingga puluhan juta rupiah.

Harga batu mulia jenis apapun selalu mengalami kenaikan harga. Ini disebabkan karena produksi batu mulia dari alam membutuhkan waktu jutaan tahun, sedangkan peminat batu mulia terus bertambah di seluruh dunia. Bahkan, batu mulia tergolong sebagai hobby koleksi yang memiliki nilai investasi.

Peluang Bisnis Cincin Biduri Bulan

Sebetulnya, bagi anda yang hobby dan senang berkreasi dengan perhiasan, ada peluang besar disini. Dengan bermodal kreativitas dan seni yang bagus, tentunya anda dapat menghasilkan cincin biduri bulan yang bahkan dapat di pasarkan secara internasional.

Dalam era digital ini, marketplace seperti etsy dan social media seperti FB, Youtube, Twitter, Pinterest dan Instagram dapat kita manfaatkan untuk memasarkan hasil produksi cincin biduri bulan biru yang eksotis ke seluruh dunia.

Anda dapat memulai dengan membeli batu biduri bulan yang berkualitas dan dilengkapi dengan hasil cek keaslian batu mulia. Setelah itu, anda dapat mencontoh desain yang sudah ada di internet, kemudian produksi cincin dengan menggunakan printer 3D yang banyak tersedia di kota besar seperti Jabodetabek, Jogja dan Bali.

Video Batu Biduri Bulan Biru

Peluang bisnis cincin batu mulia tidak terbatas pada segmen hobby saja. Peluang cincin kawin batu mulia juga sedang menjadi trend di dunia. Bahkan bagi anda yang bekerja di perkantoran, anda dapat dapat memasarkan cincin biduri bulan hanya dengan mengenakan cincin biduri bulan biru hasil kreasi anda sendiri.

Promo Biduri Bulan

Tersedia banyak pilihan batu mulia biduri bulan biru asli dengan harga promo. Siap kirim ke seluruh Indonesia!

Pin It on Pinterest

Share This